Setelah Vakum International Tour De Banyuwangi Ijen Digelar Kembali Tahun 2024

Tour de Ijen 2024: Kembali Menggebrak Bumi Blambangan dengan Kemegahan dan Tantangan Baru!

Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi, International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) bersiap kembali menggebrak Bumi Blambangan dengan gemerlapnya balap sepeda internasional. Digelar pada 22 hingga 25 Juli 2024, ITdBI 2024 menjanjikan petualangan seru bagi para pesepeda dengan rute menantang sepanjang 632 kilometer yang melintasi berbagai panorama memukau Banyuwangi.

Tour De Banyuwangi Ijen

20 Tim dari 9 Negara Siap Beradu Kecepatan Di Kompetisi Tour De Ijen

Tahun ini, ITdBI 2024 akan dimeriahkan oleh 20 tim balap sepeda profesional dari 9 negara, termasuk tim-tim ternama seperti KGB, Nusantara, BRCC, Indonesia National Team, dan Pontianak Wijaya Racing Team. Para pembalap tangguh ini akan bersaing ketat memperebutkan gelar juara di etape-etape yang menantang, seperti:

  • Etape 1: Karangdoro - Pemkab Banyuwangi
  • Etape 2: Etape Alas Purwo - Pemkab Banyuwangi
  • Etape 3: Dusun Kakao - Pemda Banyuwangi
  • Etape 4: Pantai Boom - Paltuding

Lebih dari Sekedar Balapan Sepeda Pada Umumnya

ITdBI 2024 bukan hanya tentang adu kecepatan di atas roda. Event ini juga menjadi wadah promosi wisata yang luar biasa bagi Banyuwangi. Para peserta dan penonton akan disuguhkan dengan pemandangan alam Banyuwangi yang menakjubkan, mulai dari pantai yang indah, hutan tropis yang rindang, hingga kemegahan Gunung Ijen yang mendunia.

Diramaikan Pula Dengan Festival Budaya Dan Kuliner

Selain keseruan balapan, ITdBI 2024 juga menghadirkan berbagai festival budaya dan kuliner yang menarik. Pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan seni tradisional Banyuwangi, mencicipi kuliner khas yang lezat, dan membeli berbagai souvenir unik.

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel